VISIT ATJEH 2017 WELCOME TO OUR WEBSITE, JOINT US NOW

Kamis, 30 Maret 2017

9 Alasan Mengapa Santriwati Layak Menjadi Istri Idaman

Setiap lelaki pasti menginginkan menikah dengan istri yang shalehah, cantik dan kaya. Tapi yang terpenting sih shalehah dulu. Karena pada hakikatnya, menikah itu bukan untuk kebahagian di dunia saja, tapi juga di akhirat. Oleh karena itu, mempunyai istri yang shalehah merupakan suatu keharusan.

Mempersunting santriwati bisa menjadi jalan bagi kaum lelaki untuk meraih kebahagian dunia dan akhirat. Santriwati memiliki beberapa kriteria calon istri idaman seperti yang disampaikan Rasulullah SAW dalam haditsnya.

Penasaran?
Ini dia 9 alasan mengapa santriwati layak dijadikan istri idaman

1. Rajin beribadah
Mencari calon istri yang alim dan shalehah itu suatu keharusan, karena Nabi Saw berpesan, “Nikahilah wanita yang kuat agamanya, niscaya engkau beruntung,” (HR Bukhari, Muslim, Abu Daud, An Nasai).

Seorang santriwati tentu sudah mendapatkan bekal ilmu agama di pesantrennya, dan mereka termasuk pribadi yang selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah Swt. Kriteria wanita yang seperti inilah yang layak dijadikan istri idaman.

2. Pintar Ngaji
Anak pesantren ya pasti pinter ngaji, tiap hari pegangannya kitab kuning terus. Istri yang paham akan ilmu agama tentu mempunyai banyak kelebihan positif.
Kalau menikah, seorang suami wajib mengajari istrinya ilmu agama. Jadi, carilah calon istri yang pinter mengaji ya…

3. Sudah terlatih mengerjakan pekerjaan rumah tangga
Santriwati itu selain pinter ngaji pasti pinter mengerjakan urusan rumah tangga. Mereka mempraktekkan apa yang ada di dalam kitab uqudul lujain. Apalagi santriwati yang jadi abdi dalam di rumah pengasuh, keahlian dan kesabaran mereka tentu tak perlu diragukan lagi.

4. Pinter Masak
Jangan salah loh, kebanyakan santri putri itu pasti jago masak. Ya.. minimalnya bisalah ngeliwet nasi. Mereka sudah terbiasa masak sendiri kalau mau makan.

5. Bisa mengajari anak dengan ilmu agama sejak kecil
Ibu adalah madrasah pertama dan paling utama bagi anak kelak. Kalau kamu mempersunting santriwati, suatu keberuntungan yang amat luar biasa karena mereka sudah sangat cocok sebagai madrasah ula.

6. Bisa diajak hidup sederhana
Santriwati tentu di pesantrennya sudah terbiasa hidup penuh kesederhanaan, mereka ikhlas menerima apa aja yang ada. Mereka siap di ajak hidup susah dan berjuang bersama.
Di zaman sekarang ini sangaaat susah mencari calon istri yang mau di ajak sederhana. Menikahi santri putri adalah pilihan yang tepat.

7. Pinter mengatur uang belanja
Seorang santriwati sudah terbiasa hidup sederhana dan hemat, mereka akan mengatur setiap pemasukan dan pengeluaran dengan sangat detail.
Yang terpenting, mereka tidak akan menolak berapapun uang belanja yang diberikan suami. Berapapun uang belanjanya, mereka pasti bisa membuat masakan yang enak-enak.

8. Punya sifat keibuan
Ini nih yang gak kalah penting, santriwati itu biasanya lebih bersikap dewasa dan keibuan. Jangan takut mereka gak bisa mengurus anak-anak.

9. Pinter mengatur waktu
Tau dong gimana kehidupan di pesantren, setiap hari di isi dengan mengaji dan mengaji terus. Meskipun begitu mereka masih bisa menyempatkan waktu untuk kegiatan yang lain.
Para santriwati sudah biasa hidup dengan banyak tugas, dan mereka pasti bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik, ibu rumah tangga yang multi tasking.
Demikian beberapa karakter dari seorang santriwati, semoga kamu bisa cepet menikahi santriwati idolamu.

Kunjungi Channel Kami di SINI