VISIT ATJEH 2016 WELCOME TO OUR WEBSITE, JOINT US NOW

Senin, 02 Juli 2012

Bad Sector Pada Hardisk

Pernahkah anda merasakan lambatnya performa komputer, padahal anda merasa semua settingan windows sudah diatur optimal ? Bila hal itu terjadi pada komputer anda, nampaknya anda perlu memeriksa disk anda bisa jadi hardisk anda mempunyai bad sector. Windows XP telah menyediakan fitur eror checking utility. Fitur ini dapat membantu mengenali bad sector pada sebuah hardisk. Apabila hardisk anda tergolong cukup lama, anda bisa menjalankannya tanpa repot-repot mencari utility untuk mendeteksi adanya bad sector.
Sebaiknya pilih waktu menjalankan utility ini pada saat komputer nganggur, seperti pada malam hari dimana anda telah menyelesaikan semua pekerjaan yang memerlukan penggunaan komputer. Karena proses scan disk akan memakan waktu yang cukup lama.

Berikut akan dijelaskan langkah-langkah menjalankan eror checking. Sebelum memulainya, anda harus menutup semua file karena data yang belum disave akan hilang.

1) Klik kanan pada icon My Computer kemudian klik Explore.
2) Pada jendela Explorer, klik kanan drive pada hardisk yang ingin anda cari bad sector-nya. Klik Properties.
3) Pada dialog box Proprerties, klik Tools tab.
4) Klik tombol Check Now.



5) Pada dialog Check Disk, tandai semua pilihan agar secara otomatis memperbaiki apabila terdapat eror pada system file dan scan untuk melakukan recovery bad sectors. Klik Start.



6) Setelah itu akan muncul dialog box yang intinya memberitahukan bahwa scan disk hanya dijalankan pada saat anda merestart komputer. Disitu juga ditanyakan apakah akan menjalankan check disk ketika windows restart.


Bila anda sudah tidak akan menggunakan komputer lagi pada saat itu dan setuju untuk melakukan scan disk, klik Yes. Lanjutkan dengan merestart komputer.

7) Pada saat komputer start kembali, windows akan memulai proses scan disk. Biarkanlah proses berlangsung hingga tuntas.

FasaPay Online Payment System Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !