VISIT ATJEH 2016 WELCOME TO OUR WEBSITE, JOINT US NOW

Jumat, 04 Mei 2012

History FL2MI


Sejarah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia atau FL2MI merupakan sebuah sejarah yang panjang namun harmonis. Sejarah yang berliku namun tetap jadi satu. Setidaknya kalau ditelusuri ke tahun 2002, di IPB digelar pertemuan BPM se Indonesia. Hal ini sebagaimana dituturkan oleh Fotina Ari N. (mantan anggota DPM IPB 2002). Sejak itu sudah muncul ide untuk membentuk organisasi yang menghimpun seluruh Badan Perwakilan Mahasiswa yang ada di berbagai kampus.
Gaung organisasi yang menghimpun Lembaga Legislatif Mahasiswa mulai terasa lagi pada 2007. Pada Februari 2007, diadakan LADSI di Universitas Padjadjaran Bandung. Dari LADSI inilah nama FL2MI mulai dicetuskan. Pada LADSI disepakati, FL2MI akan berkongres di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh pada bulan September. Hingga pada Agustus 2007 saat peresmian Student Centre Universitas Islam Indonesia, ide FL2MI mulai menyebar ke berbagai perguruan tinggi.
Pada September 2007, di Universitas Syiah Kuala diadakan Kongres I FL2MI. Kongres ini merupakan pijakan penting dalam perkembangan FL2MI. Dalam Kongres ini disepakati AD/ART, GBHO, Rekomendasi dan pemilihan perangkat FL2MI. Pada Kongres pertama ini terpilih Universitas Bengkulu, STT Telkom (Kini ITT), dan Universitas Syiah Kuala, sebagai Badan Pengawas dan sebagai Koordinator Pusat (KORPUS) terpilih Universitas Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Sriwijaya.
Karena pada saat Kongres I tidak dapat dilaksanakan Mukernas, maka Mukernas diadakan bulan Desember di Jogjakarta. Bertindak selaku tuan rumah Universitas negeri Yogyakarta. Pada Mukernas I ini disepakati mengangkat isu Pendidikan. Awalnya FL2MI terdiri dari 3 Korwil yakni Sumatera, Banten-Jabar- DKI-Jateng- DIY, Jatim-Bali-Nusa Tenggara. Namun pada Mukernas dimekarkan menjadi 6 Korwil yakni Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku-Papua.

Kongres ke II digelar di IT Telkom pada November 2008. Pada kongres ini disepakati menjadikan Pemilu 2009 sebagai isu utama. Kongres kali ini memilih Universitas Udayana (Bali), Universitas Andalas (Padang), dan Universitas Gajah Mada (Yogyakarta) sebagai Badan Pengawas, dan sebagai Koordinator Pusat terpilih Universitas Syiah Kuala (Banda Aceh), Institut Teknologi Telkom (Bandung), dan Universitas Muhammadiyah Malang (malang). Kongres ke 2 juga mendeklarasikan KALMI (Keluarga Alumni Legislatif Mahasiswa Indonesia) sebagai wadah Alumni FL2MI.
Pada Kongres ke III dipercayakan kepada DEMA Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (Solo) menjadi tuan rumah untuk menggelar Kongres dan Mukernas III FL2MI. berbagai dialegtika mahasiswa mumcul di forum ini, sangat luar biasa dibandingkan dengan kongres sebelumnya, bisa jadi hal demikian terjadi karena nama FL2MI sudah termasyhur dari pada sebelumnya karena usianya yang meranjak tiga tahun. Perdebatan yang terjadi sangat sengit sehingga masing-masing wilayah mempertahankan penetapan AD/ART, namun dari pihak lain ingin merubah AD/ART menjadi sebuah bentuk Konstitusi hinggapun forum berakhis sebelum pemilihan KORPUS.
FasaPay Online Payment System Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !